Sabtu, 16 Juni 2012

Jangan Tinggi Hati

Tinggi hati nampak dari sikap yang tidak mau ditegor, gampang tersinggung dan mudah marah. Marilah kita merendahkan hati kita dan mengambil rupa seorang hamba sama seperti  Yesus. Dia yang adalah RAJA mau melayani manusia dan bahkan mati disalib.

Marilah kita saling melayani dan lebih dulu melayani orang lain ketimbang meminta dilayani. Karena siapa yang melayani dialah yang terbesar. Jika orang lain menjamu kita maka orang itulah yang lebih besar dari kita.

Dalam pelayanan Tuhan paling benci dengan  orang yang tinggi hati. Tidak ada satupun dosa yang Tuhan paling benci selain tinggi hati ini. Itu sebabnya malaikat yang paling dekat denganNya pun diturunkan dan dicampakkan karena tinggi hati. Tinggi hati adalah dosa yang sama dengan penyembahan berhala. Untuk itulah kita harus menjaga diri kita agar tidak menjadi tinggi hati.

Dengan berdoa dan bersikap mau melayani sesama maka kita sedang menjauhkan tinggi hati dari diri kita.Katakanlah selalu apa yang aku miliki ini adalah berasal dari pada Tuhan. Maka kita sedang mengenakan kerendahan hati. Marilah kita tetap merendah dan memuliakan Tuhan. 

"Mereka menjadi tinggi hati dan melakukan kekejian di hadapanKu; maka Aku menjauhkan mereka sesudah Aku melihat itu" (Yehezkiel 16:50)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar