Jumat, 24 Agustus 2012

Sabar dalam Proses


Kesabaran Dalam Proses

KesabaranKiriman Kesaksian : Riko Y
Bulan maret 2012 kemarin adalah bulan dimana saya mendapat banyak berkat dan pelajaran baru. Mulai bulan itu juga saya di ajak oleh seorang teman saya untuk pergi memancing. Awalnya saya tidak bisa mancing dan tidak mau, karena saya kebetulan ada waktu luang maka saya bersedia mengikuti dia. Saya dengan pelan-pelan belajar mancing meski tidak sehebat teman saya. Akhirnya beberapa bulan saya tidak kunjung dapat ikan besar seperti orang lain disekitar saya mancing. Hampir tiap hari saya mancing, alhasil yaa tetap saja ikan kecil yang saya dapat.
Akhirnya saya berdoa saat dikolam pemancingan tersebut “Tuhan, semoga hari ini aku dapat ikan besar… Malu Tuhan dari dulu dapat ikan kecil terus”. Akhirnya umpan saya mulai ceburkan ke kolam, dan bisa ditebak hasilnya tetap ikan kecil lagi. Saya kecewa, akhirnya ikan kecil tersebut tidak saya masukkan ke kolam akan tetapi saya siksa di tanah dan tidak saya masukkan ke kolam. Lalu saya berdoa lagi “Kenapa aku tidak seperti mereka Tuhan??? mereka dengan mudahnya mendapatkan ikan besar, lah aku????” Dalam kekecewaan saya ada seorang yang duduk disebelah saya berkata, mas kalau mau dapat ikan besar anda coba ikan kecil yang tadi anda dapat dijadikan umpan. Saya berkata: ga mungkin pak ikan kolam pancing mau dikasik ikan kolam pancing juga (Ikan makan ikan). Beliau bilang lagi, coba deh dilakukan. Akhirnya saya coba lakukan apa yang  disarankan, setelah menunggu sekitar 10 menit saya bener-bener dapat ikan besar yang saya inginkan dari beberapa bulan lalu.
Terkadang kita iri dengan hasil orang lain terkadang kita ingin hasil yang besar dengan cepat tapi Tuhan itu suka kita melalui proses yang Tuhan inginkan dan bukan kita inginkan. Tuhan pake keadaan sekitar kita yang mungkin pernah mengecewakan kita untuk dapat hasil yang luar biasa. Sabar melalui proses itu, karena dibalikk itu semua tersimpan suatu sukacita yang besar. GBU
Spread the Word - Like and/or share this page, your friends will also love it and thanks for it.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar