Jumat, 24 Agustus 2012

Hormon Kebahagiaan


Dalam kehidupan ini, ……..
anda akan terluka oleh orang lain, kadang-kadang sengaja, kadang-kadang tidak sengaja. Bagaimana menangani sakit hati anda akan menentukan kebahagiaan anda. Bila anda memendam sakit hati dalam hidupmu & terus menyimpannya, ini disebut kebencian. Jika seseorang menyakiti anda tahun yg lalu dan anda masih menyimpannya, itu akan meracuni hidup anda.Untuk kesehatan dan kebahagiaan diri  sendiri, anda harus belajar untuk mengampuni.
KebahagiaanJika seseorang marah, cemas, takut, merasa tertekan, otaknya mengeluarkan NOR-adrenalin, hormon yg sangat beracun. Di antara racun alami, hormon ini menempati urutan kedua setelah bisa ular.
Racun ini membuat sakit, cepat tua & cepat meninggal. Jika seseorang menghadapi segala sesuatu secara positif dan afirmatif, otak akan mngeluarkan hormon BETA-endorfin.
Hormon kebahagiaan ini berkhasiat memperkuat daya tahan tubuh, menjaga sel otak tetap muda, melawan penuaan, menurunkan agresivitas dalam relasi antar manusia, meningkatkan semangat, daya tahan & kreativitas.
“Tersenyumlah dan Bersikaplah Positif Jika Ingin Hidup Bahagia, Sehat dan Berumur Panjang!!”
Spread the Word - Like and/or share this page, your friends will also love it and thanks for it.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar